6 manfaat kesehatan mental yang terbukti dari bunga

Toko Bunga Kurnia – Tahukah Anda bahwa bunga terb […]

Add To Cart

6 manfaat kesehatan mental yang terbukti dari bunga

00

Toko Bunga Kurnia – Tahukah Anda bahwa bunga terbukti secara ilmiah memiliki dampak positif pada kesehatan mental kita? Kami memutuskan untuk mengambil kutu buku kami dan memberikan fakta. Dengan begitu banyak tekanan dalam kehidupan sehari-hari dan tantangan penyakit mental yang berdampak pada begitu banyak orang, kami menyukai gagasan bahwa dengan memiliki lebih banyak bunga dalam hidup...

Toko Bunga Kurnia – Tahukah Anda bahwa bunga terbukti secara ilmiah memiliki dampak positif pada kesehatan mental kita? Kami memutuskan untuk mengambil kutu buku kami dan memberikan fakta.

Dengan begitu banyak tekanan dalam kehidupan sehari-hari dan tantangan penyakit mental yang berdampak pada begitu banyak orang, kami menyukai gagasan bahwa dengan memiliki lebih banyak bunga dalam hidup Anda dapat memiliki dampak positif pada kesehatan mental Anda. Berikut adalah beberapa alasan mengapa

Berikut Ini Adalah 6 manfaat kesehatan mental yang terbukti dari bunga

Manfaat Bunga Untuk Kesehatan

  1. Bunga membuat penerima bahagia lama setelah momen itu berlalu

Sudah pasti bukan rahasia lagi bahwa menerima bunga membuat orang bahagia. Tidak sulit untuk mengingat kembali emosi yang kita alami ketika diberi bunga – kegembiraan, kegembiraan, terima kasih, kejutan, kerendahan hati untuk beberapa nama. Semua orang yang terlibat dalam penelitian yang kami baca memiliki reaksi positif terhadap menerima bunga, dari segala usia dan dari semua lapisan untuk seumur hidup.

Ada kesalahpahaman umum di luar sana bahwa bunga hanya untuk wanita namun ilmu pengetahuan mengatakan sebaliknya dan bunga membuat hadiah besar bagi siapa pun dalam hidup Anda – bahkan anak laki-laki! Satu studi melaporkan bahwa 80% orang yang menerima bunga memiliki perubahan positif pada suasana hati mereka yang berlangsung selama berhari-hari. Tidakkah keren untuk berpikir bahwa hanya dengan membeli bunga seseorang, Anda dapat membuat hari mereka dan meningkatkan seluruh minggu mereka?

  1. Bunga membuat pemberi juga senang

Berita itu menjadi lebih baik! 88% dari mereka yang memberi bunga dilaporkan merasakan perasaan positif juga. Jadi bunga adalah hadiah yang tidak hanya membuat penerima sangat bahagia, mereka juga meningkatkan kebahagiaan si pemberi. Menangkan menang!

Memberi bunga juga membantu membangun persepsi positif seseorang. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang memberi bunga, dibandingkan dengan berbagai hadiah lain, dianggap cerdas secara emosional, peduli, dan sukses. Seolah itu tidak cukup meyakinkan, penelitian lain melaporkan bahwa pria dan wanita yang memberikan bunga dianggap kuat, mampu, berprestasi tinggi, bahagia dan berani.

Bunga dipandang sebagai hadiah emosional dan bijaksana yang menunjukkan kebaikan dan pertimbangan untuk perasaan orang lain. Saya yakin kita semua ingin masuk ke dalam kategori manusia ini.

  1. Berada di sekitar bunga membantu meningkatkan kebahagiaan jangka panjang

Kami tidak benar-benar memikirkan masa lalu saat kami memberi seseorang bunga dan melihat senyum lebar. Tetapi dampak bunga berjalan lebih jauh dari momen ini dan pada kenyataannya, bunga memiliki dampak positif jangka panjang pada suasana hati. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ketika sering terpapar bunga, orang melaporkan tingkat depresi dan kecemasan yang lebih rendah dan tingkat stres yang lebih rendah, dengan tingkat kenikmatan yang lebih tinggi dan rasa kepuasan hidup yang lebih kuat. Itu luar biasa. Dengan kehidupan kita yang sibuk, pekerjaan kantor dan pengaturan kehidupan kota, kebanyakan orang tidak akan memiliki sebanyak mungkin kontak dengan alam. Sangat menyenangkan untuk berpikir bahwa dengan memiliki bunga di rumah atau di meja Anda, Anda dapat membawa sedikit alam ke dunia Anda dan membantu mempromosikan emosi positif.

Penelitian menunjukkan bahwa tempat terbaik untuk meletakkan bunga adalah di dapur atau kamar mandi, daerah lalu lintas tinggi di mana kebanyakan orang dapat menikmatinya. Juga, bunga di kamar tidur sehingga Anda dapat melihatnya saat pertama kali membuka mata di pagi hari membantu memulai hari dengan positif.

  1. Bunga dan tanaman di kantor membuat Anda memiliki lebih banyak ide

Bukti menunjukkan bahwa bekerja di sekitar bunga dan tanaman dapat membuat Anda lebih produktif. Sebuah penelitian di Amerika menemukan bahwa pria dan wanita memiliki lebih banyak ide bagus, pemikiran inovatif dan kemampuan pemecahan masalah yang lebih baik ketika mereka berada di lingkungan dengan bunga dan tanaman segar. Florl Corporate Korporat UK Jungleworld menemukan bahwa pria (dan kami akan menganggap wanita juga) mampu menghasilkan 30% lebih banyak ide di kantor dengan bunga dibandingkan dengan kantor yang jarang dan membosankan.

Dengan begitu banyak orang menghabiskan berjam-jam di tempat kerja, satu-satunya paparan terhadap alam dan tanaman hijau yang mungkin didapat seseorang dalam sehari adalah tanaman kantor. Ruang hijau diketahui mengurangi tingkat stres di lingkungan dan membantu orang merasa aman dan santai. Kami pikir ini adalah alasan yang cukup baik untuk berbicara dengan manajer Anda tentang mendapatkan lebih banyak tanaman dan bunga di kantor, atau bawa saja sendiri.

  1. Bunga mempromosikan hubungan antara orang-orang

Ada banyak pembicaraan akhir-akhir ini tentang bagaimana orang menjadi terputus satu sama lain dan tingkat kesepian meningkat. Kami duduk di belakang komputer dan terhubung dengan orang secara digital, tetapi itu tidak sama. Berita bagus … bunga juga bisa membantu! Bunga adalah cara yang bagus untuk membuat hubungan intim – bukan seperti itu intim, jauhkan kepala Anda dari selokan – kami berbicara keintiman antara teman, keluarga, kolega, tetangga dan bahkan tindakan kebaikan hati secara acak kepada orang asing.

Dengan memajang bunga di rumah di kamar tempat pengunjung dapat melihatnya, Anda menciptakan lingkungan yang lebih menarik dan ramah. Bunga sering menjadi bahan pembicaraan ketika orang mengagumi kesegaran dan keindahannya.

Satu hal yang pasti, bunga membuatnya lebih mudah untuk terhubung dengan orang-orang dan mengomunikasikan emosi-emosi itu yang terkadang begitu sulit untuk diucapkan dengan kata-kata.

Baca Juga : Setiap Jenis Bunga Memiliki Ekspresi Emosi Yang Berbeda

  1. Bunga memiliki dampak positif ketika orang sakit

Ketika kita berpikir untuk membawa bunga kepada orang yang sakit, itu mungkin terasa sedikit tokenistic, tetapi ada banyak bukti yang mendukung bahwa memiliki bunga di kamar rumah sakit sebenarnya membantu pemulihan.

Penelitian telah membuktikan bahwa pasien mengonsumsi lebih sedikit obat penghilang rasa sakit dan memiliki lebih sedikit kecemasan ketika ada bunga dan tanaman di kamar rumah sakit mereka. Studi lain menunjukkan peningkatan dalam tindakan diagnostik seperti tekanan darah, detak jantung, rasa sakit dan kelelahan yang lebih rendah serta perasaan kepuasan yang lebih tinggi dengan tinggal di rumah sakit. Itu juga menemukan bahwa pasien rumah sakit jangka panjang yang mulai merawat bunga dan tanaman mereka benar-benar mengurangi waktu pemulihan mereka.

Ketika disurvei, pasien dianggap memiliki tanaman dan bunga sebagai bagian terbaik dari kamar mereka. Sungguh cara yang luar biasa dan murah untuk membuat sakit hanya sedikit lebih mudah.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>