Cara Merawat Sapi: Tips Untuk Pemula

Memelihara sapi bisa menjadi penghasilan yang sangat ba […]

Add To Cart

Cara Merawat Sapi: Tips Untuk Pemula

00

Memelihara sapi bisa menjadi penghasilan yang sangat baik. Ini bisa menjadi prosedur yang melelahkan seperti dalam meningkatkan berbagai hewan ternak lainnya tetapi ini adalah salah satu usaha yang menguntungkan. Ada tiga jenis sapi. Satu jenis ditinggikan untuk pembuatan produk susu seperti susu, mentega dan keju, yang lain dinaikkan untuk dagingnya yang disebut daging sapi. Jenis ke-3...

Memelihara sapi bisa menjadi penghasilan yang sangat baik. Ini bisa menjadi prosedur yang melelahkan seperti dalam meningkatkan berbagai hewan ternak lainnya tetapi ini adalah salah satu usaha yang menguntungkan. Ada tiga jenis sapi. Satu jenis ditinggikan untuk pembuatan produk susu seperti susu, mentega dan keju, yang lain dinaikkan untuk dagingnya yang disebut daging sapi. Jenis ke-3 digunakan sebagai konsep. Mengetahui bagaimana Anda bisa memelihara sapi sangatlah penting untuk memastikan bahwa Anda dapat memperoleh produk berkualitas dari sapi Anda. Anda harus menjaga mereka tetap solid dan sehat untuk fungsi apa pun yang mungkin mereka layani. Biasanya, Anda perlu memberi mereka makan dengan baik serta menjaga mereka jauh dari penyakit.

Cara Merawat Sapi Tips Untuk Pemula

Tip pertama tentang bagaimana Anda bisa merawat sapi adalah dengan memberikan sapi Anda rumput yang sangat bagus untuk digembalakan. Makan rumput yang ideal sangat cocok untuk sapi. Diperkirakan bahwa seekor sapi membutuhkan satu hingga dua hektar lahan penggembalaan. Juga, mereka yang tinggal di daerah kering membutuhkan lebih banyak hektar lahan penggembalaan per ekor. Mereka perlu mencari kesehatan dan juga memiliki banyak latihan yang mereka butuhkan. Namun demikian, jika tidak cukup padang rumput secara khusus jika Anda memiliki sedikit lahan atau sebagai hasil dari modifikasi lingkungan, tambahkan jerami, alfalfa, jagung, serta biji-bijian sebagai makanan sapi Anda. Pastikan bahwa Anda memberikan sapi Anda cukup air segar setiap hari. Dikatakan bahwa sapi yang diproduksi lengkap dapat makan sekitar 20 galon air per hari, jadi pastikan itu mendapat banyak pasokan air yang cukup.

Selain memberi mereka tempat berteduh, satu lagi petunjuk tentang cara merawat sapi adalah menempatkan pagar besar. Karena ternak harus merumput dengan bebas mereka harus ditinggalkan sendiri untuk waktu yang lama. Satu-satunya metode untuk memastikan bahwa mereka tidak akan tersesat adalah untuk memagari rumah Anda dengan kawat berduri atau anyaman yang dapat mencapai tinggi minimal 4 kaki. Ini dapat melindungi sapi Anda serta membuat mereka tetap berada di dalam batas-batas tanah berpagar. Seringkali peternak sapi mengikat sapi mereka dengan barang yang dipegang kuat di tanah sehingga mereka dapat merumput secara terbuka. Meskipun ini tidak apa-apa, memagari rumah Anda adalah cara terbaik untuk menjaga sapi Anda dijaga.

Tips berikutnya tentang cara terbaik untuk memelihara sapi adalah dengan menyediakan tempat berlindung bagi mereka. Ternak adalah hewan besar jadi Anda harus menyediakan mereka dengan ruangan yang cukup. Mereka membutuhkan area di mana mereka dapat diamankan dari matahari dan panas selama musim panas serta hari-hari basah dan dingin khususnya sepanjang musim dingin. Tempat berlindung tidak perlu terlihat bagus. Hanya harus memiliki ruang di mana ada cukup ventilasi. Selain itu perlu diingat bahwa Anda perlu membagi ternak jenis kelamin kecuali Anda harus kawini bersamanya. Pastikan untuk membersihkan tempat mereka setiap hari untuk memastikan bahwa mereka pasti tidak akan sakit karena lingkungan yang tidak sehat. Jika sapi Anda dipelihara di dalam lumbung, pastikan untuk membersihkan kandang dan juga menyediakan sedotan segar setiap hari.

Ada banyak saran lain tentang bagaimana Anda dapat menangani sapi yang termasuk menjaga mereka dari kutu dan juga pengisap darah. Pastikan mereka cacing. Inokulasi juga disarankan untuk menjauhkan ternak dari penyakit. Biarkan dokter hewan memeriksakan ternak Anda secara teratur untuk memastikan bahwa mereka dapat diberikan obat yang tepat atau suplemen vitamin dan mineral. Anda juga harus menyikat rambut mereka dan juga menyentuhnya. Akhirnya, meskipun hewan ternak pada umumnya adalah hewan yang lembut, berhati-hatilah dalam merawatnya karena mereka adalah hewan besar dan mereka dapat secara tidak sengaja membahayakan Anda.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>