Filosofi Di Balik Keindahan Bunga Gladiol

Toko Bunga Kurnia – Bunga Gladiol mekar pada paku […]

Add To Cart

Filosofi Di Balik Keindahan Bunga Gladiol

00

Toko Bunga Kurnia – Bunga Gladiol mekar pada paku panjang yang berkisar 2 hingga 4 kaki. Bunga-bunga yang menarik ini terbuka dari bawah dan bergerak ke atas menciptakan puncak mekar yang panjang. Mereka menciptakan latar belakang yang mengesankan di petak bunga, tetapi sering ditanam di kebun pemotongan untuk digunakan dalam tampilan bunga. Dedaunan seperti rumput menyerupai bilah pedang...

Toko Bunga Kurnia – Bunga Gladiol mekar pada paku panjang yang berkisar 2 hingga 4 kaki. Bunga-bunga yang menarik ini terbuka dari bawah dan bergerak ke atas menciptakan puncak mekar yang panjang. Mereka menciptakan latar belakang yang mengesankan di petak bunga, tetapi sering ditanam di kebun pemotongan untuk digunakan dalam tampilan bunga. Dedaunan seperti rumput menyerupai bilah pedang yang memberi reputasi bunga-bunga ini sebagai bunga pedang. Mekar berkisar dalam warna dari oranye tebal dan merah ke biru pastel, merah muda dan kuning dengan banyak bi-warna yang luar biasa. Bunga, tetapi sering tumbuh di kebun pemotongan untuk digunakan dalam tampilan bunga. Dedaunan seperti rumput menyerupai bilah pedang yang memberi reputasi bunga-bunga ini sebagai bunga pedang. Kisaran mekar dalam warna dari oranye tebal dan merah ke biru pastel, merah muda dan kuning dengan banyak warna bi luar biasa.

gladiol1

Apa Arti Bunga Gladiol?

Bunga gladiol melambangkan kehormatan dan kenangan, tetapi memiliki arti lain juga. Itu juga bisa melambangkan sebagai berikut:

  • Kekuatan karakter
  • Kesetiaan, ketulusan dan integritas
  • Keberahian
  • Tidak pernah menyerah

Arti Etimologis Bunga Gladiol

Gladiol adalah nama ilmiah dan umum untuk bunga-bunga ini. Mereka kadang-kadang disebut bunga pedang atau bunga lili pedang karena bentuk seperti pedang baik dari dedaunan dan lonjakan bunga. Puncak bunga dikatakan menusuk hati si penerima dengan cinta.

Nama kuno untuk gladiol adalah xiphium dari kata Yunani xiphos, yang berarti pedang. Namanya kemudian diubah menjadi gladiol, yang berasal dari kata Latin gladius, yang juga berarti pedang.

Simbolisme Bunga Gladiol

Gladioli dianggap sebagai bunga para gladiator dan telah lama dikaitkan dengan pedang. Bunga-bunga megah ini digunakan dalam pameran bunga pada perayaan khusus dan merupakan favorit di taman-taman pedesaan. Mereka dianggap bunga kuno, karena wanita Amerika awal sering menanam bunga-bunga ini di bagian belakang taman bunga mereka untuk membuat latar belakang berwarna-warni untuk petak bunga. Mereka juga biasanya ditanam di sepanjang pagar atau fondasi rumah, karena menara tinggi membutuhkan dukungan untuk menjaga mereka tetap tegak.

Fakta Dari Bunga Gladiol

Genus gladiol termasuk 260 spesies dengan 10.000 kultivar terdaftar yang datang dalam warna pelangi. Mekar individu dapat menjadi warna solid atau dua warna dan menjalankan keseluruhan nuansa merah muda, merah, ungu, kuning, oranye, putih dan bahkan hijau.

Sebagian besar gladioli berasal dari Afrika dan Asia dan tidak dikenal di Eropa sampai antara tahun 1739 dan 1745 ketika mereka diperkenalkan oleh para pelancong yang mengikuti Rute Perdagangan India. Ahli botani dan penghobi Eropa segera mulai tumbuh dan membiakkan bunga gladiol. Pada 1806, William Herbert menghasilkan hibrida pertama. Pada 1840 dan 1850, ratusan varietas gladiol telah dibiakkan.

Bentuk jamak gladiol adalah gladioli atau gladiol, tergantung pada preferensi regional untuk istilah tersebut. Bunga gladiol modern secara sayang disebut sebagai glads. Apakah itu adalah pemendekan dari nama mereka atau ekspresi dari bagaimana bunga-bunga ini membuat Anda merasa siap untuk interpretasi.

Beberapa percaya bahwa referensi alkitabiah tentang bunga lili di ladang itu merujuk pada gladiol, yang tumbuh liar di wilayah tersebut.

Arti Warna Bunga Gladiol

Tidak ada makna khusus yang dikaitkan dengan bunga gladiol dengan warna tertentu. Mereka hanya dilihat sebagai simbol kenangan dan kehormatan yang disukai dan sering dimasukkan dalam semprotan pemakaman karena alasan ini. Arti tradisional warna bunga dapat diterapkan pada gladiol untuk memberi mereka makna khusus kepada penerima.

  • Merah – Cinta dan Gairah
  • Pink – Femininitas, cinta keibuan kasih sayang
  • Putih – Kepolosan dan kemurnian
  • Kuning – Keceriaan dan kasih sayang
  • Ungu – Pesona, keanggunan dan misteri

Baca Juga : Tips Memilih Rangkaian Bunga Ulang Tahun Di Florist Tangerang

Karakteristik Botani Yang Berarti dari Bunga Gladiol

Inggris menggunakan akar bubuk gladiol Inggris dan Mediterania untuk membuat tapal untuk luka. Itu dianggap menarik serpihan dan duri. Cacing bubuk gladioli ini juga dicampur dengan susu kambing untuk mengobati kolik pada bayi, tetapi waspadalah. Banyak akar gladiol beracun dan bahkan dapat menyebabkan ruam kulit jika umbi tersebut robek atau memar.

Dukun Afrika modern menganggap gladiol sebagai ramuan penyembuhan yang kuat yang digunakan untuk mengobati pilek, disentri, diare, dan sembelit. Ini juga dianggap untuk meningkatkan energi rendah dan untuk mempromosikan buang air besar secara teratur. Salah satu spesies gladiol (Gladiolus dalenii) menyediakan sumber makanan di Kongo. Umbi bawah tanah direbus dan larut dalam air untuk menghilangkan racun. Ini menyediakan sumber karbohidrat yang baik untuk diet.

Pesan Yang Terkandung Dalam Bunga Gladiol

Pesan bunga gladiol dapat bervariasi, tetapi tidak akan pernah diabaikan. Keindahan yang berani ini menangkap hati dan jiwa tidak seperti orang lain dengan puncak bunga yang mengesankan. Apakah Anda memilih rangkaian bunga dengan gladioli berwarna serupa atau Anda lebih suka pelangi warna untuk mengesankan cinta Anda, ada warna gladiol untuk hampir setiap kesempatan.

 

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>