Turut Belasungkawa Dan Berduka Cita

Turut Belasungkawa Dan Berduka Cita Saat ada kerabat at […]

Add To Cart

Turut Belasungkawa Dan Berduka Cita

00

Turut Belasungkawa Dan Berduka Cita Saat ada kerabat atau rekan tertimpa musibah hingga mengakibatkan kematian, kita selekasnya menggirimkan perkataan “Kami ikut belasungkawa serta berdukacita yang sedalam-dalamnya atas musibah…”, atau “Kami sekeluarga mengatakan ikut belasungkawa serta berdukacita atas meninggalnya…”. www.tokobungarangkaian.com Perkataan seperti itu kelihatannya telah...

Turut Belasungkawa Dan Berduka Cita Saat ada kerabat atau rekan tertimpa musibah hingga mengakibatkan kematian, kita selekasnya menggirimkan perkataan “Kami ikut belasungkawa serta berdukacita yang sedalam-dalamnya atas musibah…”, atau “Kami sekeluarga mengatakan ikut belasungkawa serta berdukacita atas meninggalnya…”.

www.tokobungarangkaian.com Perkataan seperti itu kelihatannya telah mentradisi di lingkungan kita. Bunga Papan Duka Cita Pemakaian kata belasungkawa serta berdukacita nampaknya senantiasa ada berbarengan. Sebagai persoalan disini yaitu telah apakah benar penggunaan ke-2 kata itu dengan cara berbarengan?

Memanglah tak ada kelirunya bila kita kirim Bunga Duka Cita juga sebagai sinyal simpati atau mengungkap rasa sedih kita ketika ada rekan atau kerabat yang tengah meninggal, apakah berbentuk bencana alam, seperti tanah longsor, gempa bumi, serta banjir.

Sebagai persoalan disini yaitu isi perkataan yang mengungkap turut bersedihnya perasaan kita pada orang lain yang tertimpa musibah. Jadi, yang kita soroti yaitu aspek kebahasaan.

Toko Bunga Papan Duka Cita Dari pojok bhs, ada dua hal yang pantas kita kemukakan dalam hubungannya dengan belasungkawa serta berdukacita. Kata belasungkawa umumnya untuk menyebutkan rasa sedih. Kata itu datang dari bhs Jawa, yaitu bela yang bermakna menuntut bela, ikut serta, serta sungkawa bermakna sulit, sedih.

Didalam Kamus Besar Bhs Indonesia, belasungkawa bermakna ‘pernyataan ikut berdukacita’. Oleh karenanya, ungkapan “Kami ikut belasungkawa serta berdukacita atas…” memiliki kandungan kemubaziran kata lantaran dalam kata belasungkawa telah terdapat juga arti “turut berdukacita”.

Dengan kata lain, kata ikut berdukacita tak perlu lagi dipakai dalam Bunga Papan Duka Cita, kesulitan hati serta berdukacita bermakna bersusah hati, bersedih hati. Dukacita terkait dengan sedih. Kata sedih bermakna (1) terasa sangatlah pilu dalam hati, sulit hati (2) menyebabkan rasa sulit (pilu dsb) dalam hati, duka.

Ada saatnya dalam ungkapan dukacita kita memakai kata berkabung. Berkabung yaitu kata lain untuk menyebutkan dukacita, (1) menggunakan kabung juga sebagai sinyal berdukacita lantaran ada keluarga yang wafat, (2) berdukacita lantaran keluarga, kerabat, dsb wafat.

Berdasarkan maknanya, kita dapat pilih satu diantara diantara kalimat itu. Jadi, kita bisa pilih satu diantara ungkapan tersebut. (1) Kami berbelasungkawa atas…, (2) Kami mengatakan belasungkawa atas…, (3) Kami ikut berdukacita atas…, (4) Kami ikut berkabung atas…

Dalam bhs Indonesia ada kalimat yang memiliki arti sama yang dimaksud dengan kata bersinonim. Dari sisi keefektifan bhs, penggunaan kata persamaan kata dengan cara berbarengan bakal menyebabkan kemubaziran Jual Bunga Papan Duka Cita.

Oleh karenanya, supaya tak berlebihan serta bhs yang dipakai jadi efisien, baiknya kita tentukan satu diantara saja yang dipakai.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>